Obat Keputihan Tradisional Untuk Mencegah Keputihan

Obat Keputihan Tradisional Untuk Mencegah Keputihan

Banyak ramuan obat keputihan tradisional yang dapat dibuat sendiri oleh Anda di rumah karena bahan-bahannya sendiri mudah untuk ditemukan. Obat tradisional sepertinya lebih banyak dipilih dengan alasan aman dan tanpa efek samping bila dibandingkan dengan obat medis. Keputihan adalah penyakit yang menimpa para wanita dan keberadaannya sangat mengganggu aktivitas. Cairan bening  yang meninggalkan bercak di celana dalam  terkadang mengeluarkan bau yang tidak sedap dan gatal sehingga membuat wanita tidak nyaman.

Keputihan dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis dikatakan sebagai keputihan yang bersifat normal, sedangkan keputihan patologis disebabkan oleh infeksi jamur, stres, bakteri, virus, yang mengakibatkan bau tidak sedap, iritasi kemerahan, gatal-gatal, cairannya berbentuk kental dan berwarna kuning, atau hijau. Cara mencegah keputihan itu sendiri dapat dilakukan dengan menerapkan kebiasan baik dalam menjaga kebersihan daerah kewanitaan, mengganti celana dalam beberapa kali dalam sehari, serta menghindari obat kimia untuk daerah kewanitaan. Selain itu faktor stres yang berkurang juga dapat mencegah adanya keputihan.

Obat Keputihan Tradisional Untuk Pencegahan

Obat keputihan tradisional yang dibuat oleh orang Indonesia zaman dahulu, selain dapat digunakan untuk mengobati, dapat juga dipakai sebagai pencegahan untuk penyakit keputihan, yaitu:

  •     Daun sirih. Gunakan air rebusannya untuk membasuh vagina.
  •     Bawang putih. Bawang putih dikenal sebagai zat antibiotik yang bagus untukmengatasibakteri yang terdapat pada vagina. Harap konsultasikan dulu kepada dokter jika akan mengkonsumsinya karena bawang putih sering digunakan sebagai pengencer darah.
  •     ketumbar. Rendam biji ketumbar dalam air, kemudian minum air rendaman tersebut setelah disaring.
  •     Biji buah mangga. Biji buah mangga dicuci dan dikeringkan kemudian ditumbuk. Bubuk ini kemudian dioleskan pada bagian luar vagina.
  •     Konsumsi pisang masak 2x sehari.
  •     Memakan lalapan daun kasingsat muda.
  •     Mengoleskan ampas mangga pada vagina kemudian cuci dengan air hangat.

Mengkonsumsi Makanan Probiotik Sebagai Obat Keputihan Tradisional

Makanan probiotik dikenal baik untuk tubuh karena bakteri baiknya dapat membantu mengurangi jumlah bakteri yang merugikan. Minuman seperti yoghurt juga dapat dipakai untuk mencegah keputihan dengan cara meminumnya secara rutin sehari sekali atau dengan mengoleskannya pada vagina kemudian mencucinya dengan bersih.

Pengobatan keputihan dapat dicegah dari kebiasaan dalam membersihkan vagina, menghindari makanan penyebab keputihannya dan tidak memakai celana dari bahan yang tidak menyerap keringat. Keputihan memang membuat tidak nyaman bagi semua wanita, tapi dengan kebiasaan yang baik serta memilih obat keputihan tradisional sebagai alternatifnya dapat membuat keputihan tidak akan menghampiri Anda. Usahakan juga untuk tidur cukup dan menghindari stres yang juga menjadi salah satu faktor penyebab keputihan.

 

Solusipenyakitkewanitaan.com merupakan website #1 yang menyediakan informasi mengenai masalah kewanitaan. Baik Keputihan, Kista, Myom dan lainnya. Mari kita bersama Sembuhkan dan sehatkan Organ kewanitaanmu dengan sharing bersama baik di website atau KLIK LIKE FACEBOOK KAMI atau add PIN BB 53F59ACD /WA 082176893362 / sms di 085669263030
Share Informasi ini jika Bermanfaat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *